Transformasi Semangat Kewirausahaan Guru SMK Menghadapi Era Industri 4.0

SHARE
GTK - Dalam rangka pembinaan profesi dan kompetensi guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus melaksanakan seminar dan lokakarya dengan tema Guru Kejuruan Menghadapi Era Industri 4.0: Transformasi Semangat Kewirausahaan Guru SMK.

Seminar tersebut diikuti oleh guru produktif di SMK wilayah Kabupaten Bantul. Seminar diikuti oleh 122 Guru terpilih dari 13 SMKN di daerah Yogyakarta, yaitu dari SMKN 1 Bantul SMKN 1 Dlingo SMKN 1 Kasihan SMKN 1 Pajangan SMKN 1 Pandak SMKN 1 Pleret SMKN 1 Pundong SMKN 1 Sanden SMKN 1 Sedayu SMKN 1 Sewon SMKN 2 Kasihan SMKN 2 Sewon, dan SMKN 3 Kasihan.

Seminar menghadirkan pembicara atau narasumber dari Direktorat Jenderal GTK, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi D.I Yogyakarta, P4TK Seni Budaya Provinsi D.I Yogyakarta, Universitas Pasundan, dan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Materi yang disampaikan diantaranya tentang Transformasi Semangat Kewirausahaan pada SMK, Perubahan Pola Pikir Guru Produktif pada Era Industri 4.0, dan Pembelajaran HOTS (Higher Order Thinking Skills). Dalam kesempatan ini guru juga diminta aktif bertanya dan berdiskusi seputar permasalahan yang dihadapi di lingkungan tempat guru mengajar, dan mencari solusi atau penyelesaian masalah secara ber kelompok (team work).

#
Processing!