Trending Now

Dirjen GTK Harapkan Guru Terus Belajar dan Berbagi di Masa Pandemi

Dirjen GTK Harapkan Guru Terus Belajar dan Berbagi di Masa Pandemi

GTK – Dalam konteks pandemi seperti sekarang ini, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Iwan Syahril menegaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan. Ia juga mengungkap perlunya guru dan tenaga kependidikan untuk terus belajar dan berbagi.

Menurut Iwan, belajar dan berbagi merupakan kunci bagi seluruh jajaran insan pendidikan agar dapat menghadapi tantangan bersama. Tanpa adanya belajar dan berbagi, menurut Iwan, rasanya mustahil untuk dapat mengatasi semua masalah yang dihadapi di masa pandemi ini.

“Masa pandemi ini merupakan laboratorium bagi seluruh insan pendidikan yang menantang kita untuk menemukan solusi-solusi serta inovasi-inovasi dalam situasi yang tidak nyaman. Dan ini adalah hal yang tidak mudah, karena itu tanpa strukturkan waktu untuk belajar dan berbagi, itu tidak akan bisa menjadi sebuah hal yang bisa kita lakukan, pasti banyak sekali kesulitan,” tutur Dirjen GTK saat membuka Webinar Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) dengan tema “Memimpin Sekolah dengan Segala Keterbatasan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru,”, Jumat (17/7/2020).

Untuk itu, Iwan mendorong seluruh insan pendidikan untuk belajar dan berbagi, bukan hanya di seri webinar, tapi untuk seterusnya, khususnya di masa pandemi dan mungkin nanti umumnya sesudah pandemi.

“Teknologi memudahkan kita belajar dan berbagi juga bersilaturahmi,” tuturnya.

Komentar

Back to top