Perlombaan Sempena HGN Untuk Guru PAUD Dibuka

Perlombaan Sempena HGN Untuk Guru PAUD Dibuka

- GTK PAUD
842

Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Ppendidikan Masyarakat (Dikmas) mengadakan beberapa ajang perlombaan untuk guru-guru PAUD di seluruh Indonesia.

 

Jakarta, GTK – Sempena Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Ppendidikan Masyarakat (Dikmas) mengadakan beberapa ajang perlombaan untuk guru-guru PAUD di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini diadakan di Hotel Biadakara, Jakarta dan di buka oleh Kepala Sub Direktorat Kesejehteraan, Penghargaan dan Perlindungan (Kesharlindung) PGTK PAUD dan Dikmas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Suhatri, hari ini, Selasa (26/11/2019).

Perlombaan yang diadakan yaitu, Lomba Mendongeng Anak Usia Dini, Lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini dan Lomba Cerita Bergambar Anak Usia Dini. Ketiga lomba ini diinisiasi oleh Kemendikbud karena memenag bersentuhan langsung dengan PAUD dan mampu menjadi media belajar pembangun karakter anak usia dini.

“Kegiatan bukan hanya lomba saja, nanti juga ada kegiatan seminar internasional tentang pendidikan karakter anak yang dihadiri oleh pembicara-pembicara yang luar biasa. Mulai dari pembicara asal Indonesia hingga dosen dan praktisi anak dari luar negeri,” tutur Suhatri.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 60 orang peserta, dimana masing-masing lomba di pilih sebanyak 20 orang finalis untuk kembali berjuang di kancah nasional. Suhatri mengatakan, 60 orang ini di seleksi dari ratusan peserta daerah. Juri telah melakukan pemilihan karya terbaik hingga sampai ke tingkat nasional ini.

“Antusiasme guru sangat luar biasa. Kita sangat mengapresiasi guru-guru kita, mereka adalah pahlawan, mereka pembentuk karakter anak, mereka adalah pejuang untuk anak-anak Indonesia,” tutur Suhartri

Berita Terkait

Headline

Pemerintah Mengumumkan 173.329 Guru Honorer Lulus Ujian Seleksi Pertama ASN PPPK Tahun 2021