Guru PAUD : Karya Kami Akhirnya Sampai Ke Nasional

Guru PAUD : Karya Kami Akhirnya Sampai Ke Nasional

- GTK PAUD
719

Rasa bangga itu muncul karena dimana selama ini mereka hanya menagajar, memperlihatkan karya hanya didepan anak-anak didik, kini karya-karya “mahal” mereka tersebut sampai hingga tingkat nasional.

 

GTK, Jakarta – Para peserta porgram penghargaan terhadap PAUD dan Dikmas yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masuarkat (Dikmas) mengaku sangat bangga dapat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan sempena Hari Guru Nasional (HGN) tersebut.

Rasa bangga itu muncul karena dimana selama ini mereka hanya menagajar, memperlihatkan karya hanya didepan anak-anak didik, kini karya-karya “mahal” mereka tersebut sampai hingga tingkat nasional.

Kebanggan itu juga muncul karena dari ratusan karya yang dikirimkan untuk mengikuti beberapa lomba yang diadakan, mereka dapat masuk sebagai nominasi dan berangkat ke Jakarta.

“Ya tentu sangat bangga, karena saat ini karya kami sampai ke tingkat nasional,” tutur Neliani, guru TK Aisyiyah Bustahul Atfal 1 Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Peserta Lomba Mendongeng Anak Usia Dini yang mengaku berasal dari kampung kecil di Sulsel tersebut merasa sangat bangga sekali karyanya terpilih menjadi salah satu karya yang akan diperlombakan di Jakarta, dimana kegiatannya dilakukan di Hotel Bidakara.

Kemudian, Siti Juaridha, yang mengajar di KB-TK Islam Nur Hikmah Kota Bekasi pun mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh PGTK PAUD dan Dikmas Kemendikbud tersebut.

“Meskipun saya dekat dengan Jakarta, tidak seperti teman-teman dari daerah Sumatera atau Kalimantan sana. Tapi tetap rasa bangga itu sangat luar biasa sekali. Dari ratusan karya, cerita dongeng yang saya buat menjadi salah satu yang dipanggil ke Jakarta,” tutur Siti.

Senada juga dikatakan oleh Sebastiana Welas, dari Purwokerto, Jawa Tengah. Peserta lomba Cipta Lagu Anak Usia Dini ini mengaku tidak menyangka lagu ciptaannya dapat masuk dan diperdengarkan hingga tingkat nasional.

“Ya tidak menyangka, saya pikir lagu yang saya ciptakan biasa saja, Cuma untuk dinyanyikan anak-anak. Tapi ternyata dipanggil, wah saya senangnya luar biasa,” tuturnya.

Untuk diketahui, PGTK PAUD dan Dikmas melaksanakan 3 perlombaan, diantaranya adalah Lomba Mendongeng, Lomba Cipta Lagu dan Lomba Cerita Bergambar untuk Anak Usia Dini. Kegiatan ini dilaksanakn sejak tanggal 26 November hingga 1 Desember mendatang.

Berita Terkait

Headline

Kemendikbudristek Meluncurkan Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru: Kemampuan Nonteknis dalam Adaptasi Teknologi