Bersilaturahmi dengan Mendikbudristek, Tuan Guru Bagu Menyambut Baik Kebijakan Merdeka Belajar

Bersilaturahmi dengan Mendikbudristek, Tuan Guru Bagu Menyambut Baik Kebijakan Merdeka Belajar

- Merdeka Belajar
332

Nadiem menyampaikan beberapa program transformasi pendidikan melalui Merdeka Belajar yang disambut baik oleh ulama besar Tuan Guru Bagu.

 

GTK – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim bersilaturahmi ke Tuan Guru Turmudzi Badarudin, Rabu (6/10/2021). Nadiem menyampaikan beberapa program transformasi pendidikan melalui Merdeka Belajar yang disambut baik oleh ulama besar yang juga dikenal sebagai Tuan Guru Bagu.

“Alhamdulillah Merdeka Belajar disambut baik oleh Tuan Guru. Beliau menyampaikan pentingnya membangun akhlak dan kepandaian. Ini sejalan dengan fokus kita untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila,” disampaikan Mendikbudristek di Bage, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Usai pertemuan secara tertutup bersama Tuan Guru Bagu beserta pengurus Pondok Pesantren dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi NTB, Mendikbudristek berkesempatan menyapa para santri Pondok Pesantren Qomarul Huda. “Seru dan menyenangkan sekali. Ada banyak yang menyampaikan cita-citanya. Terlihat sekali semangat untuk terus belajar dan mewujudkan impian dari mata mereka,” ungkap Nadiem.

Pada kesempatan tersebut, Tuan Guru Turmudzi Badarudin yang merupakan Rais Syuriah PWNU NTB, mendoakan Mendikbudristek agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan amanah sebagai menteri.

Turut mendampingi Mendikbudristek, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Iwan Syahril serta Staf Khusus bidang Komunikasi dan Media Muhamad Heikal.

Sementara itu, juga hadir mendampingi Tuan Guru Bagu dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Ketua PWNU NTB Masnun Tahir, Katib Syuriah PWNU NTB Adi Fadli, Wakil Sekretaris PWNU NTB Abdurrosyidin Ridwan.

Headline

Penyempurnaan Pendidikan Pancasila dengan Penekanan pada Pembentukan Sikap