Bergerak Bersama Organisasi Profesi Guru

Merdeka Belajar By Sekretariat GTK 17 Desember 2021
1264
GTK, Jakarta – Beberapa waktu lalu Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Iwan Syahril beranjangsana ke beberapa organisasi profesi guru, yakni PGRI dan IGI.

“Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Guru Nasional dan Selamat Hari Lahir Persatuan Guru Republik Indonesia ke-76 kepada ibu, bapak guru di seluruh Indonesia, khususnya yang sudah hadir di kesempatan pada Sabtu (27/11) yang lalu. Terima kasih sudah terus bergerak untuk memberikan pembelajaran yang terbaik bagi anak-anak kita,” kata Dirjen GTK Iwan Syahril melalui akun Instagram-nya.

Menurut Mas Dirjen, guru adalah profesi yang mulia dan terhormat. “Memberikan kepercayaan dan ruang inovasi, memperjuangkan kesejahteraan, dan memuliakan guru adalah hal yang kami utamakan,” ucapnya.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan, bergotong-royong, bergerak dengan hati yang tulus untuk mewujudkan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak di seluruh Indonesia, demi masa depan bangsa kita,” ajak Iwan Syahril.

Dirjen GTK Kemendikbudristek Iwan Syahril juga berkesempatan menghadiri perayaan HUT Ikatan Guru Indonesia (IGI) ke-12 sekaligus Rakornas IGI tahun 2021.

“Terima kasih kepada IGI sudah terus bergerak untuk memberikan pembelajaran yang terbaik bagi anak-anak tercinta,” tutur Iwan Syahril melalui akun Instagram @dirjen.gtk.

“Saya ucapkan selamat HUT IGI ke-12, mari terus bergerak dengan hati, bersama-sama pulihkan pendidikan untuk anak-anak negeri,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya ke IGI, Iwan Syahril mengapresiasi resiliensi para guru.

“Di tengah berbagai tantangan di masa pandemi, kita bisa saksikan bersama para guru Indonesia beradaptasi, mencari referensi, bekerja sama, berkolaborasi, menciptakan berbagai ide agar anak-anak tetap dapat belajar baik secara daring maupun luring,” tuturnya.

“Daya juang yang ditunjukkan guru-guru kita membuktikan bahwa kita memiliki para pejuang tangguh yang akan melukiskan masa depan pendidikan Indonesia. Hal ini membuat saya yakin bahwa pemulihan pendidikan di Indonesia akan segera terwujud berkat semangat ibu/bapak guru,” sambung Dirjen GTK Kemendikbudristek Iwan Syahril.

Bagikan artikel ini

Berita Terkini