Berbagi Pengetahuan serta Pengalaman di Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Tahun 2019

Berbagi Pengetahuan serta Pengalaman di Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Tahun 2019

- GTK PAUD
2504

Wahana komunikasi berbagi pengetahuan dan pengalaman bagi GTK PAUD dan Dikmas dari seluruh Indonesia, memotivasi, meningkatkan kompetensi, profesionalitas, kreativitas, dan inovasi, melalui karya nyata.

 

GTK, Pangkalpinang –  Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional ke-13 tahun 2019 adalah program pemberian penghargaan bagi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas yang telah mengabdikan diri dan berperan aktif dalam penyelenggaraan pembelajaran dan pengelolaan satuan PAUD dan Dikmas. Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 dihelat di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung pada 23 s.d. 28 Juni 2019.

Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 diikuti oleh 445 orang berasal dari 33 provinsi termasuk dari daerah 3T dengan mengkompetisikan 22 jenis lomba yakni 17 kategori perorangan, 4 kategori perorangan untuk daerah 3T, serta 1 kategori kelompok.

“Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 merupakan salah satu wujud penghargaan pemerintah melalui Direktorat GTK kepada GTK PAUD dan  Dikmas melalui karya nyata dan telah menorehkan prestasi karya nyata dalam membangun karakter pendidikan secara profesional dengan keunikan layanan masing-masing,” kata Direktur Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Abdoellah saat memberikan laporan kepantiaan di Malam Penganugerahan  Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 di Soll Marina Bangka Hotel & Conference Center, Kamis malam (27/6/2019).

“Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 merupakan wahana komunikasi berbagi pengetahuan dan pengalaman bagi GTK PAUD dan Dikmas dari seluruh Indonesia, memotivasi, meningkatkan kompetensi, profesionalitas, kreativitas, dan inovasi, melalui karya nyata olahraga dan seni serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Abdoellah tentang Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas yang telah memasuki tahun ke-13.

Dalam kesempatan baik tersebut, Abdoellah mengapresiasi peran optimal dari pihak provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk suksesnya perhelatan akbar ini.

“Suksesnya penyelenggaraan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 tidak lepas dari kerja sama semua pihak terkait, antara lain kegigihan panitia, baik dari pusat maupun daerah dalam hal ini pemerintah Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung. Kesungguhan serta sportivitas peserta dan pendamping. Dukungan dinas pendidikan, dinas kesehatan, dinas pariwisata, dinas perhubungan, serta kepolisian daerah baik provinsi maupun daerah Pangkalpinang,” tutur Abdoellah.

Ada pun Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2020 rencananya akan dilaksanakan di Provinsi Aceh. Tentu event tahunan ini diharapkan terus mengalami perbaikan dan bermuara pada peningkatan kompetensi GTK PAUD dan Dikmas.

“Pengembangan inovasi terus dilakukan pada Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional dari tahun ke tahun. Pada tahun ini pengiriman naskah lomba dilakukan secara online. Tidak ada lagi pengiriman naskah yang akan dilombakan menggunakan jasa pengiriman, sehingga tidak memberatkan bagi peserta. Juga pemrosesan mulai dilakukan semaksimal mungkin melalui elektronik demi menjaga kerahasiaan dan ketepatan,” urai Abdoellah.

“Kami mengusulkan bagi yang juara dari semua kategori, kami mengusulkan mereka diberi kesempatan untuk belajar, untuk meningkatkan kompetensinya ke luar negeri sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Selamat kepada para pemenang, bagi yang belum menjadi pemenang teruslah berkarya. Semoga GTK PAUD dan Dikmas semakin berkarakter, cerdas, dan profesional,” ungkap Direktur PGTK PAUD dan Dikmas, Abdoellah.

Berita Terkait

Headline

Guru Penggerak: Gerakan Gotong Royong Membangun SDM Unggul