Trending Now

Apresiasi Dirjen GTK Untuk DitPGTK PAUD dan Dikmas

Apresiasi Dirjen GTK Untuk DitPGTK PAUD dan Dikmas

HGN, Jakarta – Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengadakan banyak sekali kegiatan untuk memotivasi guru dan mensosialisasi guru terkait program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Salah satu kegiatan yang daiadakan adalah program penghargaan guru PAUD dan Dikmas di Indonesia oleh Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas). Selain itu juga, Direktorat kebanggan guru-guru PAUD ini mengadakan seminar internasional dengan tema “Reinventing the Indonesia Early Childhood Education: Preparing for Industrial Revolution 4.0”.

Semua kegiatan tersebut bukan hanya kado terindah bagi para guru, khususnya guru PAUD dan Dikmas di Indonesia yang hadir dalam kegiatan tersebut. Melainkan kado terindah bagi DitPGTK PAUD dan Dikmas karena mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya dari Dirjen GTK, Supriono.

Saat menutup kegiatan seminar internasional, Supriano dalam sambutannya memuji langkah tepat DitPGTK PAUD dan Dikmas yang telah bekerja sama dengan Universitas seperti Al Azhar Indonesia (UAI) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang telah mengadakan kegiatan yang sangat berharga bagi guru-guru PAUD dan semua peserta seminar.

Bagaimana tidak, DitPGTK  PAUD dan Dikmas mengudang speaker berpengalaman dan mumpuni di bidangnya dari berbagai universitas. Bahkan ada beberapa pembicara yang berasal dari 4 negara, seperti Denmark, Firlandia, New Zeland dan Indonesia.

“Saya apresasi kegiatan yang luar biasa ini untuk Direktorat PGTK PAUD dan Dikmas. Sampai saya bilang pada direktur lain untuk mencontoh DitPGTK PAUD dan Dikmas yang telah bekerja sama dengan berbagai universitas untuk mengadakan kegiatan ini. Bagus sekali, saya sangat mendukung kegiatan seperti ini,” tutur Supriano.

Akan tetapi, pujian tersebut tidak membuat DitPGTK PAUD dan Dikmas terlena, karena tugas kedepan akan semakin berat. Supriono mengisyaratkan agar kegiatan seperti ini terus diadakan dan terus ditingkatkan.

Komentar

Back to top