Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Breaking News

Uji Publik Standar Pelayanan di Lingkungan Ditjen GTK

Pada hari Jumat, tanggal 10 Maret 2017, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan(Ditjen GTK) telah melaksanakan kegiatan uji publik standar pelayanan di lingkungan DitjenGTK yang bertempat di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta.

Kegiatan uji publik dilakukan terhadap 4 (empat) layanan publik Ditjen GTK, yang meliputi:Penyaluran tunjangan profesi bagi guru bukan pegawai negeri sipil, Penerbitan surat keputusantunjangan profesi bagi guru pegawai negeri sipil daerah, Penyaluran tunjangan khusus bagiguru bukan pegawai negeri sipil, dan Penerbitan surat keputusan tunjangan khusus bagi gurupegawai   negeri   sipil   daerah.   Peserta   uji   publik   mencakup  perwakilan   dari  guru,  operatorsekolah, Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, direktorat terkait, unit pelaksana teknis dilingkungan Ditjen GTK, dan organisasi profesi guru.

Uji   publik   menyepakati   komponen-komponen   standar   pelayanan   yang   terdiri   dari:   i)persyaratan pelayanan, ii) sistem, mekanisme dan prosedur, iii) jangka waktu penyelesaian, iv)biaya/tarif, v) produk pelayanan, dan vi) penanganan pengaduan, saran, dan masukan.

Untuk mendapatkan masukan secara menyeluruh, kami masih memberikan kesempatan bagipublik/masyarakat  untuk  memberikan  masukan  terhadap   penyempurnaan   standar  pelayanandimaksud  sampai   dengan  tanggal  20   Maret   2017  melalui   email   keketatalaksanaan.gtk@kemdikbud.go.id.

Yogyakarta, 10 Maret 2017

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan

 

1. Tunjangan Profesi Guru PNSD
2. Tunjangan Profesi Guru Bukan PNS
3. Tunjangan Khusus Guru PNSD
4. Tunjangan Khusus Guru Bukan PNS

 
Ditulis oleh Nazarudin pada Senin Maret 13, 2017
Taut Permanen -

Penyetaraan GBPNS

Pemberian Kesetaraan bagi GBPNS adalah pengakuan terhadap kualifikasi akademik, masa kerja, dan sertifikat pendidik yang dimiliki guru bukan pegawai negeri sipil yang diformulasikan dengan menggunakan angka kredit, jabatan, dan pangkat yang setara dengan angka kredit, jabatan, dan pangkat pada jabatan fungsional guru pegawai negeri sipil


  1. Dasar Hukum
  2. Mekanisme Penyetaraan Jabatan Dan Pangkat GBPNS
  3. Pemanggilan
Info Guru
SIM Pemerataan Guru
SIM EIS
SIM PKG
Pencarian Artikel